JADWAL PERTARUNGAN ROSSI, LORENZO, PEDROSA, STONER DI SIRKUIT MotoGP Tahun 2011

Tahun 2011 motoGP digelar sebanyak 18 seri :
20 maret 2011 Qatar (Sirkuit Losail)
3 April 2011 Spanyol (Sirkuit Jerez)
24 April 2011 Jepang (Sirkuit Motegi)
1 Mei 2011 Portugal (Sirkuit Estoriil)
15 Mei 2011 Perancis (Sirkuit Le Mans)

di Lemans Rossi pertama kalinya naik podium semenjak pakai ducati.

5 Juni 2011 Catalunya (Sirkuit Catalunya)
12 Juni 2011 Inggris (Sirkuit Silverstone)
25 Juni 2011 Belanda (Sirkuit Assen) **Sabtu
3 Juli 2011 Italia (Sirkuit Mugello)
17 Juli 2011 Jerman (Sirkuit Sachsenring)
24 Juli 2011 Amerika (Sirkuit Laguna Seca) * hanya MotoGP
14 Agustus 2011 Czech Republic (Sirkuit Brno)
28 Agustus 2011 Indianapolis (Sirkuit Indianapolis)
4 September 2011 San Marino & Riviera di Rimini (Sirkuit Misano)
18 September 2011 Aragón (Sirkuit MotorLand)
16 Oktober 2011 Australia (Sirkuit Phillip Island)
23 Oktober 2011 Malaysia (Sirkuit Sepang)
6 November 2011 Valencia (Sirkuit Ricardo Tormo)

SETEL SENDIRI KLEP SATRIA F150 agar mesin tidak berisik

Kali ini saya ingin berbagi ke Brow para FuHolic, tentang bagaimana cara setel klep suzuki satria FU. Satria F150 atau biasa disebut juga Satria fu yang bermesin DOHC(Double Over-head Camshaft) Untuk motor kebanyakan, setelah di skir maka setelan klep musti disesuaikan melalui baut setelan klepnya agar celah kerenggangannya terjaga. Ini harus dilakukan karena setelah di skir payung klep dan valve seat alias dudukan klep akan terkikis.  Ini juga yang mendasari beberapa mekanik mengharamkan  penyetelan klep pada satria f150. 

Sebenarnya skir klep untuk motor ini sah sah aja dilakuin asalkan setelah diskir celah kerenggangan disesuaikan lagi. Langsung aja gimana langkah-langkahnya...
  1. Buka tutup silinder head dengan cara membuka 4 buah baut ukuran L6 dibagian atas.
  2. Posisikan piston di TMA(Titik Mati Atas) tapi yang setelah klep in bekerja. Intip dari blok magnet.  hingga terlihat huruf T pada magnet. Ini menunjukkan piston sudah berada pada titik mati atas.
  3. Kalau udah, siapkan bilah feeler / fuler / feeler gauge yang akan berguna untuk mengukur kelebaran celahnya kemudian Sisipkan bilah feeler ke celah dibawah noken-as. dan ukur jarak kerengangannya.

  4. Normalnya untuk setelan klep satria f150 atau Satria FU adalah :0,10-0,20 mm untuk klep in  0.20-0.30 untuk klep ex.  Inget ukuran ini pada saat mesin dingin ya..  Selengkapnya liat langsung disini....

MEMPOSISIKAN DI TMA (TITIK MATI ATAS) Setel Top Noken As dan Pasang Timing Gear

Apa sih fungsi noken as di Staria F150, Satria FU, Satria 4Tak?? Noken as secara umum berfungsi sebagai pengatur buka dan tutup klep.Tidak hanya di Satria F150, disetiap motor 4 tak-Four Stroke membutuhkan pemasangan gir timing yang tepat, atau biasa disebut setel top noken as.   Karena jika salah sedikit saja saat  pemasangan top gir timing ini bisa berakibat fatal. Mulai dari motor ga bisa hidup atau bahkan kalo sampai parah bisa antara piston dan klep bertabrakan sehingga klep bisa bengkok atau patah.Okey-okey jangan panik dulu... Berikut ini akan saya bagikan bagi para FuHolic, pengemar Satria FU, Satria f150 tentang bagaimana cara pasang gir timing satria F150 yang benar dan tepat...
Langkah pertama-tama Posisikan piston pada TMA ( Titik Mati Atas) ,Caranya diintip di lubang blok sebelah kiri, hingga terlihat huruf T pada magnet. Ini menunjukkan piston sudah berada pada titik mati atas.

 
  1. Pasang noken as ex alias buang, biasanya terdapat tanda ex pada badan noken asnya. lihat pada gir di noken as buang, disitu terdapat angka 1. Sesuaikan angka 1 itu di bibir kepala silinder. (Sambil lihat gambar biar lebih jelas)
  2. Lihat di bagian atas ada angka 2,  Selengkapnya baca sendiri disini....

    MEMBACA KONDISI BUSI MOTOR mesin sehat dilihat dari pengapian busi

    Tentu banyak para raider Satria FU pengen tahu bagaimana cara setting / jetting karburator sendiri. Terlebih bagi para Rider yang sudah mengganti karbunya dengan karbu-karbu third party (PE26,PE 28, PWK 28 dll), yang membutuhkan setting ulang. Sebelum melakukan setting karburator tentu harus mengetahui kondisi aktualnya, apakah dalam setting tersebut bertujuan untuk penambahan atau pengurangan supply BBM ke ruang bakar. Untuk mengetahui ukuran aktual dari ruang bakar bisa dilakukan dengan cara membaca busi.

    Berikut ini saya sampaikan bagaimana cara membaca busi (SparkPlug).
    Caranya : geber motor Satria FU sampai kecepatan tinggi 80km keatas. lebih tinggi lebih bagus.Dalam keadaan kecepatan tinggi, dengan seketika tarik kopling dan matikan mesin. Berhenti dan langsung buka Busi dan amati di bagian center elektrodenya.
    Jika warnanya hitam ada arang-arangnya...

    Selengkapnya baca langsung saja....


    MENUTUP SALURAN PAIR SATRIA F150 Mengatasi Knalpot Nembak dengan menutup membran pair

    Jika dengan mengganti Pilot jet seperti yang telah saya post, permasalahan knalpot nembak pada motor Suzuki Satria F150 masih saja ada, cara selanjutnya adalah dengan jalan menutup paksa jalur PAIR, yang sering disebut juga tutup vakum. Apasih PAIR itu? PAIR atau lebih lengkapnya Suzuki PAIR (Pulsed-Secondary Air-Injection)  adalah tehnologi yang (milik suzuki) bertujuan untuk menghasilkan gas buang yang lebih ramah terhadap lingkungan. Sistem ini mentransfer udara segar dari kotak udara menuju lubang pembuangan untuk membakar gas pembuangan yang tidak terbakar di ruang bakar. Dengan demikian emisi gas beracun berupa Nitrogen Oksida (NOX) dan Hidrogen Karbon (HC) dapat dikurangi. Aliran udara yang mengalir pada sistem PAIR diatur oleh Vacuum Reed Valve yang terletak di atas kepala silinder. Setelah membaca penjelasan singkat di atas, saya rasa sudah jelas efek apa yang terjadi jika brow menutup lubang PAIR.

    Berikut ini adalah pengalaman saya sendiri untuk membuka lubang PAIR dan menutupnya sendiri. Langkah-langkahnya Silahkan lihat dan baca disini. 

     
     

    GANTI UKURAN PILOT JET SATRIA FU knalpot tidak nembak, akslerasi meningkat

    Satria FU 4-tak Standar dengan volume ruang bakar sebesar 150 cc ini disuplai karbu vakum Mikuni BS 26 dengan pilot-jet 12,5  dan Main jet 110. Dengan setelan air screw ½ putaran. Walah kalo di pikir pikir kecil sekale. Akibatnya  tarikan putaran bawah sering mrebet dan knalpot nembak-nembak saat gas dilepas. Untuk mensiasatinya beberapa Suhu FU menyarankan untuk mengganti Pilot jet Ukuran 15 atau 17,5.  Pilihannya ada buanyak, kok. Kitaco atau Daytona oke, orisinal apalagi. Buat pemakaian di kota yang relatif dingin , cukup pakai nomer 15 atau kepunyaan Yamaha Jupiter Standar. Kalau di tempat yang panas( Jakarta, Semarang, Surabaya dll) ideal pakai jadi 17,5 atau bawaan Suzuki Shogun lama. Setelah penggantian Pilot Jet jangan lupa untuk mengatur ulang setelan udara.

    Gimana Sih cara Ganti Pilot Jet Sendiri.
    Pertama Bongkar cover mesin bebek DOHC ini. Lanjut copot karet boks filter dengan membuka klem pengikat pakai obeng plus. Kemudian tarik dan lepaskan slang bensin, membran bensin dan pernapasan mesin.

    Ambil lagi obeng plus untuk kendurkan klem karet intake dari bawah. Tarik karbu nggak perlu sampai lepas kabel choke dan gas. Langsung deh buka mangkuk karbu. Angkat pilot-jet lama dan pasang spuyer baru pakai obeng min(-)

    KODE LAHER SATRIA F150 RODA BELAKANG Tanda Bearing Satria FU 150 Minta Ganti

    Brow rider Satria FU 150 tentu sering dong menggeber motornya. Khan Satria FU adalah Bebek Hyperunderbone... Pantaslah jika satria FU sangat enak diajak lari. Pernahkah suatu ketika saat lagi bejek F 150 di trek sedikit nikung, tiba-tiba roda belakang terasa selip serasa mau ngesott..??. hemm jangan langsung vonis ban belakang botak atau ban belakang traksinya jelek. Coba cek juga apakah roda belakang ada yang oblak?? Karena roda yang oblak akan menyebabkan roda bergoyang sehingga dapat berakibat serasa ngesot saat ditikungan dengan kecepatan tinggi.

    Di roda belakang Satria FU 150, terdapat 3 buah Bearing (Laher, Laker) dan kode Bearing ketiganya Berbeda-beda.
    Bearing 6301. Posisi di paling kanan ( disk brake(cakram) belakang).
    Bearing 6201. Posisi di tengah(dalam).
    Bearing 6302. Posisi di paling kiri. Mempresisikan pergerakan gir (gear) belakang (rear sprocket).
    Untuk mengetahui Bearing mana yang sudah aus /oblak, berikut ini caranya..



    OLI STANDAR API Oli Service API untuk Satria FU

    Saat anda mengganti Oli Motor Satria FU kesayangan kita, coba perhatikan dikemasannya. Biasanya dikemasanya ada beberapa kode-kode, antara lain SAE, API, JASO. Yang akan saya bahas kali ini adalah API (American Petroleum Institute). Untuk JASO dan SAE akan dibahas dipostingan yang lain. Apa itu JASO? silahkan baca di postingan yang membahas tentang JASOAPI adalah standard yang dibikin oleh American Petroleum Institute untuk memberikan ranking bagi viskositas dan kandungan oli yang berlaku. Ijin oli dari berbagai perusahaan yang berbeda dibandingkan dalam rangka menciptakan standard bobot viskositas. Juga ijin oli dari berbagai perusahaan berbeda dibandingkan dalam rangka menciptakan standard formulasi isi kandungan oli ( terutama untuk meyakinkan isi kandungan oli sesuai dengan aturan system control polusi yang dikeluarkan pemerintah, seperti katalitik converter ), tetapi standard ini lebih mengacu pada oli untuk mesin mobil daripada untuk mesin motor.



    Standar API dipengaruhi oleh mandat pemerintah ( seperti control terhadap polusi ), jadi oli yang memenuhi standard rating lebih baru/tinggi bukan berarti performanya lebih baik ( atau bahkan sama ) dengan oli dengan rating yang lebih tua, ini bergantung pada tipe mesin motor anda. Standar API dibuat untuk mesin mobil, bukan mesin motor.


    SA s/d SE
    yang ini udah usang, juarang banged ada lagi di pasaran. Sebaiknya Jangan digunakan untuk sepeda motor.
    SF & SG
    Secara teknik usang, tetapi masih banyak digunakan untuk oli sepeda motor. Termasuk Satria FU motor semplakan dan kesayangan kita semua.
    Masih banyak oli sepeda motor yang memenuhi syarat untuk masuk ke dalam ranking SF/SG ( seperti yang ditawarkan Castrol, Mobil, Top one, dll ) dan banyak juga sepeda motor yang menggunakan spesifikasi oli ranking ini, seperti Yamaha Vega ( Yamalube 4 API Service SF, SAE 20w-40 ).
    SH
    Oli dengan spesifikasi ini digunakan oleh beberapa pabrikan sepeda motor, dan masih banyak oli di pasaran dengan spesifikasi ini. Jangan gunakan oli spesifikasi ini jika sepeda motor anda direkomendasikan untuk menggunakan ranking API yang lebih tinggi semisal SJ/ SL / SM.
    SJ SL SM

    Secara sepintas, Standar API semakin tinggi, semakin tinggi juga nilai teknis oli tersebut. Tapi bukan berarti semakin "bagus" untuk motor atau mobil. Performa oli yang lebih tinggi seperti oli dengan API SJ sampai SM akan mengandung perubahan dalam level gesekan. Ketika gesekan berkurang akan meningkatkan efisiensi bahan bakar, ini tidak kompatibel dengan kopling basah yang diaplikasikan pada motor. Pengurangan gesekan akan menyebabkan kopling basah menjadi selip. Jadinya susah menetralkan presneleng atau gigi. Atau terkadang gigi pindah dengan sendirinya. Maka benar apabila pabrikan motor merekomendasikan hanya oli mesin dengan kategori API SF atau SG. 

    API merekomendasikan untuk selalu mengikuti rekomendasi pabrikan pembuat sepeda motor. Gunakan API SJ/SL dan SM hanya jika pabrikan sepeda motor merekomendasikannya untuk digunakan pada mesin sepeda motor buatannya. Maka lebih baiknya gunakan sesuai rekomendasi dari pabrik. Untuk satria FU sesuai buku Pedoman dan Pemakaiannya direkomendasikan menggunakan Oli Mesin SF atau SG. Sebenarnya tidak salah juga sih menggunakan oli yang standar tinggi asalkan oli tersebut peruntukannya memang untuk Sepeda motor dan mempunyai standar untuk motor yaitu JASO. Apa itu JASO? silahkan baca di postingan yang membahas tentang JASO. Atau mau langsung ngelihat pengalaman dalam pencarian oli untu satria FU saia.





    AGAR BEARING LEBIH AWET Yang menyebabkan laher rusak

    Bearing yang umumnya ada di Roda Satria FU kita mampu tahan lama dan tidak cepat terkikis syaratnya tergantung perlakukan. Berikut beberapa penyebab kerusakan laher yang paling sering:  
    Pemasangan Salah
    Pemasangan salah penyebab cepat rusak. Pukulan yang tidak seirama pada cincin luar dan dalam, clearance yang dimiliki laher tidak lagi rata....

    Selengkapnya disini...>>>

    KODE BEARING SATRIA F150. Pedoman mengganti Laher, Laker, bearing motor

    Wah semepet khawatir juga saat ban depan motor Satria FU rada oblak. Penyebabnya adalah bearing alias laher/laker yang sudah aus dan minta ganti. Berhubung tinggal di pedalaman dan susah cari Spare part Original, akhirnya berburulah bearing di toko-toko terdekat. Untuk memastikan bearing cocok maka perlu penggantian dengan kode yang sama.
    Ternyata Untuk satria FU Kode Bearing Roda depan 6301, dan Untuk Roda Belakang 6201 dan 6201-Z
    Nah dibawah ini hasil huntingan beta tentang kode-kode bearing untuk ban depan dan belakang motor.

    Selengkapnya...>>>>

    OLI APA YANG BAGUS UNTUK SATRIA F150 Oli 4T Cocok Untuk Satria FU

    Kali ini saya membagi pengalaman dalam pencarian  oli yang cocok untuk motor kesayangan Satria FU. dan Sedikit review saya beberapa Oli yang sudah pernah dicoba di Engine Satria FU 150.



    SGO SAE 20w50 API SG, JASO MA

    Fu 150 Saya tahun 2009, Saat keluar dari Dealer oli yang merendam gear dan Kopling baru saya adalah oli bawaan Suzuki yaitu SGO. Kebetulan Saya tinggal di rumah dinas yang jarak antara dealer dan Rumah sekitar 140km. Maklum tinggal di pedalaman Maluku. hehehe...
    Keluar dari dealer motor langsung "diajak pulang".

    Selengkapnya...>>>>

    TAMBAL SENDIRI BAN TUBELESS cara praktis tambal ban Satria FU


    Hmm bagaimana sih cara menambal sendiri ban tubeless Satria FU.
    Inilah cara yang jauh lebih unggul (dalam hal kekuatan, tidak merusak sama sekali), hemat waktu, biaya dan tenaga, dan …… dapat dikerjakan sendiri tanpa melepas roda...

    1. Pompa sampai penuh lalu putar perlahan sambil disirami air. Setelah tampak gelembung udara pertanda bocornya, tandai daerah bocor (sebaiknya lingkari pake tip-ex).
    2. Cucilah hingga bersih daerah bocor itu lalu dilap dengan lap kering.
     Selanjutnya baca sendiri yah...

    MERAWAT BAN MOTOR SATRIA FU AGAR LEBIH AWET Hal yang perlu diperhatikan pada ban motor

    Ban baik yang tubeless maupun tubetype adalah piranti vital pada motor Satria FU kita, oleh karena itu kondisi ban harus terus dijaga tetap baik agar memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan berkendara. Jadi, merawat ban sudah pasti menjadi ritual wajib bagi pengendara sepeda motor. Karena fungsi ban sangat vital , Agar ban tetap awet, tak ada salahnya Anda mencermati dan memperhatikan hal berikut:
    1. Tekanan Ban
      Periksa secara rutin tekanan angin (baiknya pada saat pagi sebelum jalan(kodisi dingin)). Tekanan ban harus disetel sesuai aturan standar pada sepeda motor. Tekanan ban yang kurang akan menyebabkan lari motor terasa berat, Boros bahan bahan bakar dan umur pakai ban pendek.
    2. Keausan Ban
      Periksalah apakah terjadi......
    Selanjutnya baca sendiri yah...


    KODE BUSI NGK UNTUK SATRIA FU pilih busi yang cocok untuk motor anda.

    Saat service rutin Satria FU kesayangan di Beres Suzuki.  Satria FU minta ganti busi. Karena menurut mekaniknya percikan api kurang yahuud, akhirnya cari-cari juga referensi tentang busi.. dapetlah artikel ini.

    Pada busi, Deretan huruf dan angka yang terpasang tak hanya sekadar pembeda. Tapi menentukan karakter dari busi tersebut. Selain terbagi dari bahan pembuat elekroda seperti iridium, platinum ataupun standar, busi juga terbagi atas tingkatan panasnya, dikenal dengan busi panas atau busi dingin.

    Selengkapnya Baca Disini... >>>


    MENGGANTI KRAN BENSIN VAKUM KE MANUAL kran bensin manual BBM lebih lancar

    Kran bensin Satria Fu bawaan pabrik menggunakan sistem Vakum. Cara kerjanya yaitu, Bahan Bakar akan mengalir bila ada ke vakuman. Keuntungan sistem ini bensin lebih efisien, Karena Bahan bakar mengalir jika sin beroprasi. Kelemahan sistem ini yaitu aliran kadang dirasa kurang optimal dan sangat terbatas ditambah jika sistem vakum telah rusak, maka bensin akan mengucur terus.

    Banyak para Satria Fu rider mengganti kran sistem vakum ke model manual. Karena dirasa sistem kran manual aliran bensin lebih lancar dan dengan mudah tinggal putar kran jika tidak diperlukan. Caranya sangat mudah. Silahkan baca disini....

    MEMILIH KRAN BENSIN BERKUALITAS UNTUK SATRIA F150 Ciri-ciri keran bensin bagus

    Foto hanyalah ilustrasi, bukan bermaksud promosi.

    Kran bensin adalah sebuah piranti yang berukuran relatif kecil. Harganya juga  relatif murah. Tapi  kran bensin mempunyai peranan yang cukup  vital. Jika tugasnya dalam mengalirkan bensin terganggu motor bisa tidak nyaman dikendarai,bahkan bisa mogok.   Terlebih bagi Satria FU yang menganut sistem vakum. pemilihan yang kurang tepat bisa bikin puyeng. Bisa dibayangkan jika sistem vakum pada kran bensin tidak berfungsi dan kran dalam posisi menutup tentu bikin repot. Banyak para FU raider pilih menanggalkan kran vakum  beralih ke kran manual karena kran valum dianggap kurang praktis.
    Dipasaran banyak sekali kran bensin manual aftermarket yang beredar. Fu raider bisa leluasa memilih. Disini saya akan berbagi sedikit tips dalam memilih kran bensin untuk satria FU kesayangan kita. Dalam mengganti kran bensin baiknya jangan Asal. Pada saat pemilihan dan pembelian yang perlu diperhatikan ....

    Selengkapnya Lihat disini...

    TIPS MERAWAT RANTAI DAN GEAR SATRIA FU LEBIH AWET cara agar rantai dan gir satria f150 tahan lama

    Halo Broow... 
    Rantai standar Satria FU 428 dengan 120 Mata akan lebih awet dan tahan lama jika diberikan perawatan yang optimal. Cara bawa motor juga berperan dalam keawetan rantai. Berikut saya sampaikan beberapa tips dalam perawatan agar rantai lebih panjang umur.
    1. Gunakan rantai dan gear yang berkualitas. Penggunaan part yang abal-abal jelas umurnya relatif lebih pendek.
    2. Selengkapnya.....

    MERAWAT KABEL KOPLING SATRIA FU AGAR LEBIH AWET handel koplin ringan, tali kopling tahan lamag

    Kabel kopling, merupakan salah satu komponen vital pada motor yang menggunakan kopling manual, termasuk motor kesayangan kita Satria F150. Perawatan rutin perlu dilakukan demi kenyamanan selama perjalanan. Terlebih perjalanan jauh 
    Alat dan bahan yang diperlukan untuk ritual perawatan antara lain :

    1. Cairan pelumas, disarankan mengunakan WD 40 atau merek lain yang sejenis. jika tidak ada bisa mengunakan minyak singer atau Oli mesin.
    2. Kain untuk lap
    Ohya Idealnya ritual ini dilakukan pada malam hari, dan dibiarkan sampai keesokan harinya. Agar bisa mencapai hasil yang optimal.

    Setelah alat dan bahan berikut ini ritual dalam melakukan perawatan kabel kopling: Selengkapnya baca disini...


    ANEKA MACAM KARBURATOR PE 28 UNTUK SATRIA FU ciri-ciri karburator pe 28 china, thailand, jepang

    Semua berawal saat karburator Satria FU, yaitu Mikuni BS 26 yang bertipe Vakum mengalami masalah, akhirnya saya harus mencari karbu pengganti. saya memutuskan untuk memakai Karbu PE 28 yang merupakan karburator bawaan dari Honda NSR SP. Bila dibanding dengan Karburator Bawaan Satria FU, Karburator jenis PE 28 tentu lebih responsif . Selain karena diameter yang lebih besar 2 mm, Karbu ini tidak menganut sistem vakum. Yang artinya naik turunnya jarum (jet needle)  langsung dari tarikkan gas bukan karena kevakuman. 

    Hati hati lho ternyata dipasaran ada beberapa jenis karbu PE 28. Mulai dari buatan China , Thailand sampai yang buatan Japan.

    Dan Masing masing tentunya punya ciri-ciri dan kelebihannya. Untuk yang bikinan China, bodinya berwarna terang, jarum skepnya punya ulir buat disetel, finishing bodi kasar. Dan kelebihannya selain harga yang relatif lebih murah (dibandrol 300an ribu). barang ini lebih susah susah disetting. Untuk  Thailand Cirinya Warna gelap, jarum tidak ada setelan ulirnya, finishing rapi, tertulis Made in T, biasa dijual tanpa kemasan. Harga dipasaran sekitar.....

    Selanjutnya Silahkan baca disini....>>>>>


    ARTI KODE DAN ANGKA PADA BAN MOTOR membaca maksud kode angka pada ban

    Pernahkah anda memperhatikan huruf dan angka yang ada di Ban motor Satria FU kesayangan kita? Tau nggak apa artinyaa?? Nih silahkan disimak.. semoga bermanfaat

    1. 90/80-17 menyatakan Ukuran Ban
    Biasanya akan ditandai dengan kode dengan format seperti 2.50-17 atau 90/80-17  Lantas, apa bedanya? Begini, teori dasarnya. Contoh : 90/80-17. (biasa dibaca: "Sembilanpuluh Delapanpuluh Tujuhbelas"). Angka  90, menunjukkan lebar ban dalam satuan milimeter, dan 80 adalah persentase rasionya .......

    Selengkapnya liat langsung disini yah...


    PAKAI KABEL GAS STANDAR UNTUK KARBU PE28 cara pasang karbu pe 28 tanpa ganti kabel gas

    Hm Bagi anda para FU Rider, yang ngaku sering Oprek satria FU tentu tidak bingung dengan cara pemasangan karbu PE 28. Bagi para pengendara Satria yang masih pemula seperti saya... nih nggak ada salahnya kalo sedikit berbagi bagaimana cara memasang Kabel Standar bawaan satria Fu untuk karburator pe 28 bikinan keihin.

    Siapkan alat antara lain : Kabel gas standar, Tang potong, penggaris, Solder dan Timahnya dan kawat halus (serat kabel). Kabel gas disini telah terlepas dari throttle (pemutar gas) dan ulir setelan pengatur jarak main gas diposisikan paling pendek/dekat/paling mentok.


    Langkahnya buat bandul baru yang akan menarik skep Karbu PE 28. Caranya buang bandul timah standar bagian bawah (penarik skep) dengan menggunakan tang potong tepat pada ujungnya.

    Tarik ujung kabel yang dipotong hingga mentok dan ukur dari ujung kabel yang dipotong sepanjang .......

    Selengkapnya liat langsung disini...



    BLOGGERHOOD SATRIA F150, FU HOLIC pecinta suzuki satria 4 tak

    AMau tukar link??Masukkan link blog ini ke halaman blog anda.. dan tinggalkan jejak. saya akan memasang link blog anda ke blog ini.. fair tho??? Sehingga kita bisa bertukar pikiran dalam oprek motor kesayangan kita.

    Tidak Hanya Untuk Satria FU mania, dan Satria FU user saja... Kalopun belum punya motor Fu juga boleh berteman kok...


    BAHAN BAKAR SATRIA F150 Pilihan oktan boster untuk satria fu

    Karena menganut kompresi yang tinggi maka selayaknya Satria Fu harus memakai Bahan bakar yang beroktan minimal 90. Lalu bagaimana untuk mensiasati bagi FU raider yang pengen tetep pakai premium. hmm tinggal ditambahakan oktan booster saja.

    Banyak sekali merek beredar di pasaran. Tinggal pilih mana yang cocok. Berikut ada beberapa review dari beberapa oktan booster yang pernah ditenggak den Bei Satria

    Selangkapnya baca disini...

    Mercedes benz mobil mewah terbaik indonesia

    Pemilik Mercedes-benz mobil mewah terbaik indonesia S-Class belum ada alasan untuk mengingkari keunggulan sedan premium mewah mereka. Terbukti kali ini MB S Class W221 mengambil kehormatan tertinggi disebuah lembaga survey
    .
    Anda bisa lihat, dulu beberapa waktu yang lalu E-Class dan CLK-Class diberikan Gold Award untuk sebagai kendaraan kualitas tertinggi di kelasnya, sementara Mercedes 'pabrikan Sindelfingen berhasil mendapatkan penghargaan Platinum JD Power.

    Logo SEO Olympic Kontes 2011Sekali lagi, seperti tahun lalu, produk premium Mercedes-Benz telah muncul di antara para pemenang survei konsumen yang dilakukan oleh sebuah lembaga riset. Dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa. Tingkat kepuasan antara pemilik kendaraan Sebagai mobil terbaik di antara semua model premium yang tersedia pasar kebanyakan memilih Mercedes-Benz S-Class.


    Layak memang kalo Mercedes-Benz mobil mewah terbaik indonesia. terbukti disenangi dan mendapatkan berbagai gelar bergengsi lihat saja Mercedes Benz seri S-Class di tahun 2010 ini.mobil ini dipasang monitor LCD dengan teknologi SplitView yang memungkinkan pengemudi dan penumpang di sebelahnya menonton 2 acara/ program yang berbeda dalam satu monitor. hmm Mana ada Mobil Indonesia yang seperti ini.??