DOWNLOAD KALENDER MOTOGP 2011 jadwal seri race motogp

Silahkan dicomot, diapalain dan jangan sampai tertinggal di tiap racenya........

MOTOGP ASSEN LORENZO SIMONCELLI TERJATUH yamaha juara di Belanda

Pembalap AS Ben Spies mempersembahkan kado ulang tahun bagi ulang tahun ke-50 Tim Yamaha dengan meraih gelar juara di lomba balap motor MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu Lalu. Berikut hasil lengkap balap motor MotoGP Belanda di Sirkuit Assen 25 Juni 2011
  1. Ben Spies (AS) Yamaha .
  2. Casey Stoner (Australia) Honda
  3. Andrea Dovizioso (Italia) Honda
  4. Valentino Rossi (Italia) Ducati
  5. Nicky Hayden (AS) Ducati
  6. Jorge Lorenzo (Spanyol) Yamaha
  7. Colin Edwards (AS) Yamaha
  8. Hiroshi Aoyama (Jepang)Honda
  9. Marco Simoncelli (Italia) Honda
  10. Toni Elias (Spanyol) Honda
  11. FuHolic (Indonesia ) Satria Fu ----> Just numpang tenar.. :)
 Kita tunggu Seri berikutnya...

KURAS MINYAK REM SATRIA FU mengganti oli rem cakram motor

Untuk mengganti alias menguras minyak alias Oli rem di Satria FU kesayangan kita ada langkah yang harus  diperhatikan. Alat dan Bahan Yang diperlukan adalah obeng kembang/plus, kunci pas 8mm, tang, kawat kecil, selang  kecil ½  meter aja cukup, botol bekas dan yang paling penting tentunya Minyak Rem yang Baru.
Berikut ini saya bagi-bagi caranya: Ohya cara ini sebenernya bukan untuk satria Saja. Untuk motor-motor lain juga bisa. Shogun, Tiger, Byson, Karisma, Supra, Astrea, Grand, Fizr dan semua motor yang memakai rem cakram.
  1. Buka tutup master rem di stang dengan menggunakan obeng kembang.
  2. Selengkapnya baca disini....>>>

    CDI AFTERMARKET BRT XP, HYPERBAND, SHAN SPEED & ORI SATRIA F150, performa-akslerasi-konsumsi BBM dan harga CDI Satria FU

    Rencana mau menganti CDI untuk Satria FU kesayangan dengan yang aftermarket. Cari Merek yang cocok dan bagus dan tentunya murah harganya. Akhirnya nemu link yang menjelaskan CDI alias sumber pengapian di Busi untu Satria f150. Berikut ini ringkasannya siapa. tahu berguna bagi anda semua.: Sumber  dari http://fatonikhotim.wordpress.com/2008/07/02/tes-cdi-aftermarket-suzuki-satria-fu-150/  dikutip dari tabloid otomotif.

    Di pasaran banyak CDI pendongkrak performa Suzuki Satria FU-150. Namun di semua merk CDI yang ada, belum tentu berpihak pada akselerasi yang mumpuni. Tentu hal in juga dipengaruhi racikan yang pastinya bereda satu sama lain.

    Selengkapnya baca sendiri yah....


    DUO YAMAHA(LORENZO-BEN SPIES) DAN SIMONCELLI TERJATUH sirkuit silverstone inggris memakan korban

    Sesuai jadwal Moto GP hari Minggu tanggal 12 Juni 2011 yang lalu, Air Asia British Grandprix yang diselenggarakan di Sirkuit Silverstone Inggris akhirnya harus memaksa duo yamaha nggak bisa finish. Lorenzo dan Ben Spies harus keluar lintasan. dengan motor berkeping-keping. Simonecelli juga harus terguling saat mengikuti Dovi. 

    Dan akhirnya Duo Honda masuk podium dan disusul Colin edward dari tech3 diurutan ketiga. Untung Rossi bisa selesai meski harus diurutan enam.


    KNALPOT SATRIA FU UNTUK MOTOR MATIC pakai silencer satria F150 lebih keren dan tarikan responsif

     Berbanggalah buat para brader pemakai Satria FU Satria F150...!!Saat saya blogwalking, ternyata banyak menemui modifikasi motor yang mencomot part-part dari satria FU. Alasanya tak lain adalah selain memperindah tampilan juga untuk meningkatkan performa. Kenapa memakai part-part satria FU? Ya karena overall Satria FU lebih keren tampilannya dan performanya juga layak diacungi jempol.

    Ngomong-ngomong part modifan, saya akan sedikit membahas soal knalpot. Knalpot atau muffler, silincer, silencer Satria F150 sering sekali dicomot untuk dipakai sebagai part modif. Jadi para rider FU patut bangga karena Silencer Satria FU banyak diincar sama modifikator motor. 

    Usut punya usut, ternyata mereka bilang silencer fu itu lebih los tapi tidak berisik,  So meskipun masih standar  membuat tarikan dari bawah sampe atas terasa lebih ngacir. Enak beda banget dengan silencer knalpot bawaan motor kebanyakan. Ternyata silencer motor kebanyakan terlalu banyak sekat dan ukurannya yang terlalu bongsor. Jadi selain berisik tarikannya nggak bisa seresponsif kalo pakai knalpot Satria.



    Silencer Satria FU untuk Yamaha Mio dan Honda Vario modifikator

    Bagaimana dengan knalpot anda??


    TIPS MERAWAT KARBURATOR VAKUM Carburator Vaccum Agar Tetap Responsif

    Karburator Standar Satria FU alias Suzuki Satria F-150 yang bertipe BS26 berjenis vakum alias CV (Constant Velocity).  Sudah jadi tradisi standar motor keluaran terbaru kebanyakan kalo karbunya make yang jenis Vakum. Bisa dilihat pada motor lainya misal Yamaha Mio, Honda Vario, Kawasaki Kaze ZX130, Suzuki Thunder, Yamaha Bison dll . Teknologinya sudah mengikuti teknologi karburator mobil, pertimbangannya pasti soal konsumsi bahan bakar yang irit plus buka-tutup gas yang halus.

    Kinerja karburator vakum bisa terganggu jika salah dalam perawatan. Lalu bagaimana cara agar karbu vakum tetep bisa yahuud... Sangat tidak disarankan buka boks filter udara.....

    Selengkapnya Baca disini..>>>>. 

    TIPS CARA MENGHINDARI OVER HEAT MESIN SATRIA FU Agar Mesin Satria F150 Tidak Cepat Panas

    Satria F150 yang lebih akbar disebut satria FU memiliki karakter mesin yang selalu ingin "lari". Spesifikasi 150cc, DOHC, dengan 6 Speed dan Kompresi diatas 1:10 memang diatas rata-rata untuk kelas bebek. Makanya tak salah jika Satria 4-tak ini mendapat julukan bebek hyperunderbone.Karakter mesin balap yang disematkan dibody sang Satria rasanya "terlalu pas" jika  hanya mengandalkan pendinginan oli dan udara.Oleh karana itu para brow penyemplak Fu harus waspada jangan sampai enginenya kepanasan alias Overheat. Terlebih lagi jika mesin sudah tidak standar lagi.

    Untuk menghindari mesin terlalu kepanasan, banyak cara yang bisa dilakukan. Antara lain :
    1. Ganti Oli dengan oli yang tepat. Banyak sumber mangatakan bahwa dengan oli berviskositas 10w40 relatif lebih cepat melepas panas jika dibanding dengan Oli dengan SAE standar FU 20w50 (OLI SGO). Tapi memang mesin lebih berisik.
    2. Rutin mengganti Filter Oli. Karena filter oli yang kotor bisa menyebabkan mesin lebih gampang panas juga.
    3. Selengkapnya Baca disini >>>>

      TIPS MENAIKKAN PERFORMA SATRIA FU DENGAN BUDGET MINIM, Cara korek harian untuk pelajar satria f150

      Bagi para penyemplak satria FU yang uang jajan minim, tapi pingin motornya lebih garang. Silahkan ikuti step-step ini:
      1. Pilot jet naikan ukuran 1-2 step, misal dari 12,5 jadi 15 atau 17,5.Pilot jet pengaruh untuk start awal, pilot jet berguna menyumplai bahan bahan bakar untuk 0 - 1/4 throttle. Penambahan ukran Pilotjet juga berguna untuk Mengurangi gejala knalpot nembak seperti yang telah dibahas pada postingan sebelumnya. Peningkatan ukuran pilot jet jangan terlalu besar nanti boros dan karburator bisa mengembun karena bensin banyak tapi udara cuma seadanya. Alias campuran terlalu kaya (rich)
      2. Setting lagi Air Screw.Caranya putar air screw, searah jarum jam sampai mentok, lalu putar lg ke kiri sampai dapat rpm tertinggi, lalu baru atur gasnya turunin jd 1400 rpm ,biasanya dapat 1 - 1 1/2 putaran counter clockwise. Jika kurang jelas bisa dilihat diulasan Cara setting karbu.
      3. Gear (sprocket) belakang kurangi 2 atau 1 mata, mis dari 43 menjadi 41 atau 42 mata..atau gear depan ditambah 1 mata. 

         efeknya Tarikan jadi sedikit lambat tapi top speed akan bertambah.. Tapi bagi yang motornya stop and go, lompati langkah ini.
      4. Selengkapnya silahkan baca disini >>>>...


      (Diambil dan disarikan dari berbagai Sumber)

      CARA MUDAH SETTING KARBURATOR MOTOR, Trik jetting karbu agar ukuran pilot jet dan main jet tepat


      Bagi yang mau ganti di bengkel cukup bilang ke mekanik, tunggu sebentar, test dan tinggal bayar... Tapi jika ingin menggati karbu sendiri tentu butuh sedikit tenaga dan Pikiran. 
      Bagi yang udah jago... Lewati saja postingan ini. Tabi bagi yang newbie dan ingin menambah wawasan bagaimana cara jetting / setting karburator, silahkan download disini dan

      Selengkapanya >>> 


      KEKURANGAN SATRIA FU DIBANDING MOTOR LAIN satria f150 tidak nyaman dipakai

      Banyak sekali keunggulan Satria Fu... lalu bagaimana dengan kekurangannya?? Ada beberapa orang menyebutkan kekurangan Satria 4 tak standar... nih contohnya...


      1. Transmisi gigi kurang enak ( koplingnya gampang seret )
      2. cakram belakang kadang2 bunyi
      3. Tensioner keteng gampang kendor ( jadi bunyi gitu )
      4. Boros..
      5. Ban belakang boros (cepet botak)
      6. Kknalpotnya nembak-nembak..-.
      7. Kalo ujan gampang mati mesinnya..
      8. Rante cepet kendor (jadi brisik bunyi dari rante motor)
      9. Yang bonceng gampang pegel, solanya joknya kecil banget..
      10. laher depan blakang gampang oblak ..
      11. Lampu yang kurang terang
      12. Standar Kit motor karetnya gampang putus, plastik tempat naro2 koncinya
      13. Lampu rem blakang dah putus sekali, nggak tau penyebabnya.
      14. Kaca spion kualitasnya mengecewakan.-. dah pada bodas kacanya di umur 2 bulan.
      15. Kalo lewat kubangan air pasti airnya nyiprat kemana2.. so lutut kebawah pasti belepotan…
      16. Ga bisa bawa barang bawaan… terpaksa harus pake tas ransel.. so encok makin ngilu2…
      17. Tangki bensin kekecilan…

      Tapi list tersebut menurut saya tidak seratus persen (100%) benar...  Buktiny masih banyak yang suka motor hyperunderbone ini.. bagaimana dengan anda???