Tentu banyak para raider Satria FU pengen tahu bagaimana cara setting / jetting karburator sendiri. Terlebih bagi para Rider yang sudah mengganti karbunya dengan karbu-karbu third party (PE26,PE 28, PWK 28 dll), yang membutuhkan setting ulang. Sebelum melakukan setting karburator tentu harus mengetahui kondisi aktualnya, apakah dalam setting tersebut bertujuan untuk penambahan atau pengurangan supply BBM ke ruang bakar. Untuk mengetahui ukuran aktual dari ruang bakar bisa dilakukan dengan cara membaca busi.
Berikut ini saya sampaikan bagaimana cara membaca busi (SparkPlug).
Caranya : geber motor Satria FU sampai kecepatan tinggi 80km keatas. lebih tinggi lebih bagus.Dalam keadaan kecepatan tinggi, dengan seketika tarik kopling dan matikan mesin. Berhenti dan langsung buka Busi dan amati di bagian center elektrodenya.
Jika warnanya hitam ada arang-arangnya...
Selengkapnya baca langsung saja....
Berikut ini saya sampaikan bagaimana cara membaca busi (SparkPlug).
Caranya : geber motor Satria FU sampai kecepatan tinggi 80km keatas. lebih tinggi lebih bagus.Dalam keadaan kecepatan tinggi, dengan seketika tarik kopling dan matikan mesin. Berhenti dan langsung buka Busi dan amati di bagian center elektrodenya.
Jika warnanya hitam ada arang-arangnya...
Selengkapnya baca langsung saja....
Ulasan artikelnya sangat luar biasa gan ini sangat bermanfaat sekali...terimakasih telah berbagi informasi ya...ijinkan saya juga berbagi informasi mengenai cara mengatasi RPM satria Fu 150 yang error, semoga bermanfaat ya...
ReplyDelete