TIPS MENAIKKAN PERFORMA SATRIA FU DENGAN BUDGET MINIM, Cara korek harian untuk pelajar satria f150

Bagi para penyemplak satria FU yang uang jajan minim, tapi pingin motornya lebih garang. Silahkan ikuti step-step ini:
  1. Pilot jet naikan ukuran 1-2 step, misal dari 12,5 jadi 15 atau 17,5.Pilot jet pengaruh untuk start awal, pilot jet berguna menyumplai bahan bahan bakar untuk 0 - 1/4 throttle. Penambahan ukran Pilotjet juga berguna untuk Mengurangi gejala knalpot nembak seperti yang telah dibahas pada postingan sebelumnya. Peningkatan ukuran pilot jet jangan terlalu besar nanti boros dan karburator bisa mengembun karena bensin banyak tapi udara cuma seadanya. Alias campuran terlalu kaya (rich)
  2. Setting lagi Air Screw.Caranya putar air screw, searah jarum jam sampai mentok, lalu putar lg ke kiri sampai dapat rpm tertinggi, lalu baru atur gasnya turunin jd 1400 rpm ,biasanya dapat 1 - 1 1/2 putaran counter clockwise. Jika kurang jelas bisa dilihat diulasan Cara setting karbu.
  3. Gear (sprocket) belakang kurangi 2 atau 1 mata, mis dari 43 menjadi 41 atau 42 mata..atau gear depan ditambah 1 mata. 

     efeknya Tarikan jadi sedikit lambat tapi top speed akan bertambah.. Tapi bagi yang motornya stop and go, lompati langkah ini.
  4. Selengkapnya silahkan baca disini >>>>...


(Diambil dan disarikan dari berbagai Sumber)

5 comments:

  1. kak,seberapa besar powernya bertambah?apa pernah di coba peningkatannya?untuk mainjet ukuran 115 bisa pake motor apa yah?

    ReplyDelete
  2. Untuk power nggak tau pastinya... soalnya nggak penah diukur dynotes. Untuk MJ 115 bisa beli yang aftermarket kok

    ReplyDelete
  3. Kak saya usah ganti karbitan pkek pe 28. Rp belum juga pas settinganya , tolong d bagi infonya kak Gmna cranya saya baru pemula ,,,

    ReplyDelete
  4. gan mau tanya nih...ane k dealer suzuki buat servis FU mau ganti PJ Eh kata dealernya kaga ngaruh...trus kata dia di setting aja....katanya setting vakumnya 250 ribu...ane binggung neh gan...tuh dealer bener apa kaga...

    ReplyDelete