KEKURANGAN SATRIA FU DIBANDING MOTOR LAIN satria f150 tidak nyaman dipakai

Banyak sekali keunggulan Satria Fu... lalu bagaimana dengan kekurangannya?? Ada beberapa orang menyebutkan kekurangan Satria 4 tak standar... nih contohnya...


  1. Transmisi gigi kurang enak ( koplingnya gampang seret )
  2. cakram belakang kadang2 bunyi
  3. Tensioner keteng gampang kendor ( jadi bunyi gitu )
  4. Boros..
  5. Ban belakang boros (cepet botak)
  6. Kknalpotnya nembak-nembak..-.
  7. Kalo ujan gampang mati mesinnya..
  8. Rante cepet kendor (jadi brisik bunyi dari rante motor)
  9. Yang bonceng gampang pegel, solanya joknya kecil banget..
  10. laher depan blakang gampang oblak ..
  11. Lampu yang kurang terang
  12. Standar Kit motor karetnya gampang putus, plastik tempat naro2 koncinya
  13. Lampu rem blakang dah putus sekali, nggak tau penyebabnya.
  14. Kaca spion kualitasnya mengecewakan.-. dah pada bodas kacanya di umur 2 bulan.
  15. Kalo lewat kubangan air pasti airnya nyiprat kemana2.. so lutut kebawah pasti belepotan…
  16. Ga bisa bawa barang bawaan… terpaksa harus pake tas ransel.. so encok makin ngilu2…
  17. Tangki bensin kekecilan…

Tapi list tersebut menurut saya tidak seratus persen (100%) benar...  Buktiny masih banyak yang suka motor hyperunderbone ini.. bagaimana dengan anda???

31 comments:

  1. yg buat blog ini ga realistis bnget,,
    saya udah 2 thun pke fu, aman" aja tu tidak ada masalah,,
    klo list yg diatas itu kyaknya dampak motor yg abis kcelakaan, ,
    motor ga bakalan seperti list di atas kalau dirawat dengan baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry gan... Tolong dibaca bener-bener gan... Saya lebih dari 3 tahun pake FU gan... dan saya masih puas make fu.. List diatas hanya dari pendapat orang lain gan.. Bukan fakta... Mau suka apa gak suka tuh terserah orang yang ngasih pendapat tsb... Bisa jadi yang ngasih pendapat tersebut bukan orang yang suka satria FU, atau bisa jadi ngiler pengen satria tapi nggak kesampaian. akhirnya malah ngejelek-jelekkin saja... Be Positive thinking aja deh...

      Delete
    2. sekarang tergantung jokinya aja, kalo urakan,walaupun pake motor aling canggih ,paling awet kalo orangnya urakan pakenya, ya cepet rusak

      Delete
  2. udah, jangan pada berselisih yah kawan,,, kita hanya sekedar share,, sma halnya newmegapro, ane wktu itu posting d blog, habis2n d demo, padaha; ane sendiri yg ngerasain itu kelemahan motor, g twnya memang kelemahanya banyak, tapi enggap semua produk ko.. oh iya mampir yah ke blog ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke.. makasih udah mampir mas bro... Siap Kunjungan balik...

      Delete
  3. yang paling umum aja menurut saya no.6,7,8.

    no.6 gampang diperbaiki, dengan mengganti ukuran pilot jet

    no.7 gampang dihindari, pastikan tutup cangklong busi rapat. biasanya karena panas, tutup canklong yang terbuat dari karet akan retak2 dan bukan tidak mungkin air hujan /air stlh cuci motor akan masuk ke ruang busi,, inilah yang menyebabkan mogok.

    no.8 mungkin ini penyakit genetika si fu,, dari mulai beli (2005) sampai skr (2012), solusi biar rante motor gak gampang berisik (karena kendor) belom gue temukan. kendor dikit aja pasti berisik.

    kalo yang lainnya tergantung perawatan dan selera si user aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rante yg dimaksud rante ban atau rante keteng gan? soalnya ada masukan, rante ketengnya Fu sering bermasalah karena 'kepanjangan'? Mohon pencerahan, gan...

      Delete
    2. Gampang solusinya... Pernah ane posting di sini nih...Cara Mengatasi Rantai Keteng Fu yang gampang Kendor dan bikin Berisik Silahkan dibaca Gan... Saya udah menerapkannya hampir 3 tahun, dan aman-aman aja...

      Delete
  4. yang paling umum aja menurut saya no.6,7,8.

    no.6 gampang diperbaiki, dengan mengganti ukuran pilot jet

    no.7 gampang dihindari, pastikan tutup cangklong busi rapat. biasanya karena panas, tutup canklong yang terbuat dari karet akan retak2 dan bukan tidak mungkin air hujan /air stlh cuci motor akan masuk ke ruang busi,, inilah yang menyebabkan mogok.

    no.8 mungkin ini penyakit genetika si fu,, dari mulai beli (2005) sampai skr (2012), solusi biar rante motor gak gampang berisik (karena kendor) belom gue temukan. kendor dikit aja pasti berisik.

    kalo yang lainnya tergantung perawatan dan selera si user aja.

    ReplyDelete
  5. Gw Lebih MiLih SaTria yG dLu dari pada KeLuaran sekaraNg BodY eMang Bagus Tapi TariKan Yg sekaraNg Pada Ngepos ...

    ReplyDelete
  6. WAW ada bnrnya juga nmr 1,9,15. tpi hanya satria fu gw yg bisa ngacciiiiiiiir kuenceng godain vixi n nmp. bhn bkr'y irit boss boss bnrn tpi agak boros klo dbwa plan plan. FU gw namain si CANTIQUE

    ReplyDelete
  7. 1,2,3,6,8,10,11... tu ja masalah srius FU150 yg harus diperbaiki..

    ReplyDelete
  8. sorry gan...menurut ane sii kalo rante fu brisik itu dri akibat bantaln rante yg d arm terbuat dari piber atau plastik....jd rante berisik....coba liat motor lain...pasti dy menggunakan bantalan karet....nah itu...kalo mau gnti bantalan rante nya gunain yg karet...biar g berisik....


    ReplyDelete
  9. SATRIA FU MOTOR PASARAN.....LEBIH ENAK MOTOR BIASA....GAN.....
    SATRIA FU CUMA BIKIN UGAL UGALAN, GENGSI GENSIAN, PAMER, SATRIA FU HANYA BUAT PACARAN. GAK BISA NGAPA NGAPAIN..... AKU PUNYA BARU PAKE 5 BULAN AJA... GAK PINGIN LAGI DAH PUNYA SATRIA FU... MENDING MOTOR VESPA...kwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  10. hahahaha kalo ane gan apa adanya gan
    ane motor suzuki semua perawatan pas-pasan tapi stabil sampe sekarang

    ReplyDelete
  11. ahahha itu mah tergantung dari pemakenya yg amatir kalo bisa jadi kayak gtu

    ReplyDelete
  12. gw pake fu sudah tiga tahun soal rante bunyi gampang di atasi ganjel aja dengan bekas sendal atau apa yang sifat nya ga keras beres deh rantai jadi ga bunyi kletek...kletek...gan semakin kita bagus ngerawatnya motor kita akan semakin awet walau di pake sampe puluhan tahun caranya ganti oli yang rutin alias tepat waktu gunakan pertamax,cuci kalau kotor atau jika habis kena air hujan tujuannya agar tidak berkarat segera perbaiki jika ada masalah jangan di tunda2 ok.......semoga bermanfaat salam satria fu

    ReplyDelete
  13. kasian bgt sih yg punya fu,, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe lebih kasina lagi yang gak punya Fu... :)

      Delete
  14. satria fu w d tarik lising,,,

    hiks huks haks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa??? Telat bayar cicilannya yah gan... Sabar aja gan.. Belajar dan bekerja yang tekun, alhasil nantinya bisa dapet yang lebih baik...

      Setiap doa dan usaha kita pasti didengar tuhan...

      Delete
  15. kalau menurut pengalaman saya begini neh saya kasih solusi berdasarkan nomer urut :

    1. Ganti olinya sama yang syntetic, + RPM 1300 / 1400 jgn terlalu renadh.
    2. bersihin pake brake cleaner kan banyak yang jual, karena ga menutup kemungkinan kalau kotor
    3. tensioner tinggal diakalin saja, mau pake ganjal plat atau adjuster manual, tinggal set kekencangannya ( jgn terlalu kencang tar ga bisa lari) hehe, ilang tuh bunyi tek..tek...tek..
    4. kalau masih karbu standar masih irit dibanding motor skuter matic, test aja kalau ga percaya.
    6. ini yang paling umum, bisa ganti PJnya naik 1 step atau 2 step, ada juga yang nutup lobang pair, sebelum ngelakuin itu semua sebaiknya dicheck dulu tuh baut MMU atau pipa knalpot yang nempel di mesin kendor atau ga, kalau kendor dikencangin pasti hilang tuh nembaknya.
    7. jangan malas check lubang dibawah MMU posisinya dibawahnya ada lubang kecil biasanya ketutup kotoran jadi air ga bisa keluar, tusuk aja pake kawat, sama check kerapatan kepala busi kalau jelek ganti baru kalau ga mau pake solasi saja hehe...
    8. dikencangin kalau kendor hehehe
    9. kalau pegel yang belakang suruh mijitin ckckckckkk
    10. liat ukuran ban standar apa tidak dan medan yang sering dilewati bagus apa tidak, karea juga berpengaruh pada part tersebut
    11. ganti bolamnya sama yang watt lebih besar supaya terang
    12. jangan sampai kena minyak, bensin dan sejenisnya (karena itu karet) emang ditarik seberapa kuat ko sampai putus, saya sedari beli sampai sekarang ga putus-2 udah 5 tahun lebih umurnya
    13. kalau putus ya diganti karena buatan manusia ga bersifat abadi wakakakakakkk
    14. kalau kaca sepion emang kaya begitu, ganti aja kan yang lebih keren banyak...
    15. karena udah didesign ramping, trus kalau dibuat guard untuk supaya ga nyiprat bentuknya yang pasti jadi aneh...
    16. kan sudah tau designnya sporty bukan untuk ngangkut barang jadi salah alamat kalau beli FU buat ngangkut barang hahaha
    17. kalau tangkinya besar ditaruh dimana... hehe

    jadi ane tambahin neh no urutnya :
    18. kalau beli motor sesuikan dengan kebutuhannya
    19. jika sayang sama tunggangan jangan pelit buat ngerawat, jangan cuman tau pakai tapi dirawat juga hehehe
    20. sering-2 buka forum supaya tau dan dapat solusi jika ada masalah
    21. intinya kembali pada diri anda sendiri
    22. saya minta maaf mau numpang ketawa dulu, wakakakakakkkkkkkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh udah di kasih solusi bagi yang motor satria FU nya ada masalah seperti diatas...

      Tulisan yang saya post diatas hanya kumpulan keluhan dari beberapa pengguna (bukan pemilik lho...!! hanya pakai... mungkin hanya pinjam saja)Kalo ane sendiri selaku pemilik satria FU dan sekaligus penulis blog ini masih suka dengan satria Fu apa adanya...

      Motor mau harga satu juta, sampe ratusan juta pasti ada aja kekuarangan. Jadi sesuaikan dengan kebutuhan, kantong, selera, peruntukan dll... Oke... :)

      keep safety riding...
      Tetep ngegas jangan lupa ngerem... :P

      Delete
    2. Sorry mohon pencerahan krn saya mau beli satria F150,apkh kabel koplingnya msh sering putus ♡[ч̲̅a̲̅]♡ ,krn dulu saya punya yg tahun 2005 sering putus kabel koplingnya,padahal beli yg originalnya,smpe saya putus asa,akhirnya kejual jg tuh FU(nyesel sih). Nah skrg mau beli lg jd mohon pencerahan dr sobat2 pecinta Fu. I love it satria Fu

      Delete
    3. Sering-sering kasih oli gan... punya ane selama 4 tahun cuma putus sekali...

      Ni Pengalaman saat kabel putus... dan yang ini
      cara perawatan tali koplingnya biar awet

      Delete
  16. Permisi,mohon pencerahan krn saya mau beli lagi satria FU,apkh kabel kopling Fu msh sering putus ya,krn mengingat Fu saya thn 2005 sering putus kabel koplingnya,pdhl udah beli yg ori smpe 2X.akhirnya putus asa,smpe kejual tuh satria Fu buat modal nikah,hiks-hiks.. Mohon pencerahannya buat sobat2 satria fu lovers,krn saya kangen ama speed'nya. Terimakasih sbelumnya. Bravo satria Fu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca komen atasnya... udah di jawab..

      Delete
  17. 5tahun ane pake satria f150gan, udh putus kopling 3 kali. Yg terakhir kmrn pas tengah malem, ga ada bengkel, hujan gede pula. Mgkn harus ganti tali kopling setahun sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak perlu tiap tahun ganti gan... punya ane selama 4 tahun cuma putus sekali...Ni Pengalaman saat kabel putus... dan cara perawatan tali koplingnya biar awet

      Delete