TIPS MENCEGAH MESIN SATRIA FU HILANG KOMPRESI, penyebab starter ngeloss nggak ada tahanan

Pernah nggak saat lagi naik satria FU santai-santai nggak kena air, nggak ada hujan, mesin nggak masalah sebelumnya tiba-tiba mati sendiri?? Dicek, bensin masih penuh,  pengapian bagus, busi masih oke dan setelah di coba untuk di kick stater ternyata nge-loss seperti nggak ada tahanan sama sekali. ringgggaaaann.... ??? inilah yang disebut mesin kehilangan kompresi.

Cara menangani motor kehilangan kompresi  bagaimana??? Santai brader,... Ada tuh di halaman sebelah... pernah saya posting kok.

Penyebabnya apa sih kok bisa hilang kompresi?? Penyebab utama alias causa primanya yaitu karena ruang bakar tidak intak alias ada kebocoran. Sehingga udara yang di kompresi oleh piston bisa meloloskan diri. Alhasil terasa ngeloss seperti tidak ada tahanan. Hal ini biasanya karena pembakaran yang tidak sempurna sehingga menghasilkan endapan karbon ( deposit carbon). Nah karbon inilah yang jika jumlahnya semakin banyak dan ada yang menempel di klep (valve) akan berakibat klep atau valve tidak bisa menutup dengan rapat dan menimbulkan celah. Nah celah inilah sebagai jalan udara untuk meloloskan diri dan terjadilah yang namanya  hilang kompresi (loss compression). faham gan...??!!

Lalu untuk mencegah supaya motor Suzuki satria F150 kita nggak terjadi hilang kompresi ada beberapa langkah yang harus dilakukan :....   Baca Selengkapnya disini....


3 comments:

  1. bro ane mau tanya...
    ane kan lagi naik satria f posisi lagi ngebut....
    ane turunin gas saat ane tarik gas lagi motor ane ngepos trus mati...
    itu knp ya bro???

    ReplyDelete