GANTI UKURAN PILOT JET SATRIA FU knalpot tidak nembak, akslerasi meningkat

Satria FU 4-tak Standar dengan volume ruang bakar sebesar 150 cc ini disuplai karbu vakum Mikuni BS 26 dengan pilot-jet 12,5  dan Main jet 110. Dengan setelan air screw ½ putaran. Walah kalo di pikir pikir kecil sekale. Akibatnya  tarikan putaran bawah sering mrebet dan knalpot nembak-nembak saat gas dilepas. Untuk mensiasatinya beberapa Suhu FU menyarankan untuk mengganti Pilot jet Ukuran 15 atau 17,5.  Pilihannya ada buanyak, kok. Kitaco atau Daytona oke, orisinal apalagi. Buat pemakaian di kota yang relatif dingin , cukup pakai nomer 15 atau kepunyaan Yamaha Jupiter Standar. Kalau di tempat yang panas( Jakarta, Semarang, Surabaya dll) ideal pakai jadi 17,5 atau bawaan Suzuki Shogun lama. Setelah penggantian Pilot Jet jangan lupa untuk mengatur ulang setelan udara.

Gimana Sih cara Ganti Pilot Jet Sendiri.
Pertama Bongkar cover mesin bebek DOHC ini. Lanjut copot karet boks filter dengan membuka klem pengikat pakai obeng plus. Kemudian tarik dan lepaskan slang bensin, membran bensin dan pernapasan mesin.

Ambil lagi obeng plus untuk kendurkan klem karet intake dari bawah. Tarik karbu nggak perlu sampai lepas kabel choke dan gas. Langsung deh buka mangkuk karbu. Angkat pilot-jet lama dan pasang spuyer baru pakai obeng min(-)

11 comments:

  1. ass. malem nDa..
    sya doN..saya maU taNya kaLu haNya Ganti piLot jet n main jet bisa ngak nambah lari motor saaya..
    kalu bisa main jet ukuran brapa n setelan angin yang pas brapa..
    makasi

    ReplyDelete
  2. Silahkan Langsung saja baca sendiri disini...
    http://fuholic.blogspot.com/2011/06/cara-mudah-setting-karburator-motor.html
    Kalo dibaca baik-baik pasti negerti kok... Karena untuk penggantian PJ dan MJ yang cocok banyak sekali faktor yang berperan. Makasih dah mampir.semoga membantu.

    ReplyDelete
  3. om admin, btw tau tempat bengkel yang bagus dan bisa di percaya ga ?
    ane mau service total fu motor kesayangan ane nih. suaranya ga nahan berisik banget. Kata temen2 sih sehernya kena, tapi ane masih ragu. Kemaren nanya di Bengkel Resmi, kalo buka doang cuma mau ngecek(untuk memastikan kerusakannya) itu udah tergolong service besar. dan minimal harus udah keluar 1 juta.. busyet dah.
    tolong dong om admin, share bengkel2 yang berpengalaman dan emang mengutamakan kualitas dan kepuasan konsumen.
    Atau admin mau ngasih masukan, ane siap nerima nih.
    Terima Kasih.

    ReplyDelete
  4. Wah kalo di bengkel lengganan saya (BERES di Masohi) mekaniknya enak banget...dan ngerti dari ngedengerin suara mesinnya. dan biasanya ngasih solusi terbaiknya... Kalo di jawa saya ngga tau persis... coba tanya-tanya ke klub Fu.. kali-kali ada yang bisa ngasih rekomen

    ReplyDelete
  5. waduh, di maluku. jauh amaat! hehehe
    tapi makasih udah mau kasih saran nih.. :D

    ReplyDelete
  6. hi om....gw mw nanya, Knalpot racing yang aman untuk mesin satria fu merknya apa yh om...?

    ReplyDelete
  7. om,, fu log bwat standart,n,, tp bs larix maksimal,, ngrubah pax om????

    ReplyDelete
  8. ASK
    permisi om admin kalo kita mengganti ukuran pj dan mj pada karburator bawaan fu kira2 maksimalnya sampai ukuran berapa? trus apa ukuran pj dan mj nya gak tamabh besar and merusak karbu?

    ReplyDelete
  9. ASK
    kepada Admin dan Rekan2 semua
    bang kalo kita mau mengganti ukuran PJ dan MJ maksimal pada karbu bawaan FU hingga ukuran berapa dan apa langkah ini bisa maksimal seperti penggantian part utama seperti karbunya? terima kasih

    ReplyDelete
  10. motor fu gua sring bgt mati apa lg kalo udh abis d steam & kena hujan,
    udh ke 3x bengkel Resmi ,awal'a sih emng udh ga brebet2an lgi, >ehhh selang 2-3 hri gtu kumat lgi,.kalo d tarik ogah2an,...apa lgi kalo jlanan macet,,tlong solusi;a ea

    ReplyDelete